Sabtu, 24 Agustus 2013

Ingat masa itu,,,



Kala musim semi, adalah waktu fajar. Ketika puncak pegunungan memutih perlahan menjadi benderang dengan latar cakrawala awan keunguan.
( hari-hari bahagia bersamamu kutakutkan akan segera terlewati...)
Malam adalah yang terindah di musim panas. Amat menyenangkan tidak hanya saat bulan muncul, tetapi juga ketika malam gelap saat kunang-kunang beterbangan. Bahkan di waktu hujan pun menyenangkan.
( kita pun berpisah tapi kau bilang sangat menyayangiku...)
Di musim gugur kala senja. Saat terindah adalah ketika pegunungan ditimpa sinar matahari terbenam nan cemerlang. Sekawanan gagak, berdua, bertiga, berempat, bersiap untuk terbang. Lebih indah lagi sekelompok angsa liar yang terbang jauh, nampak bagai titik-titik di langit senja....dan ketika mentari sudah tenggelam terdengar suara serangga dan desau angin.
( senyum yang terlihat di wajahmu berbagi kebahagiaan dengan orang-orang yang kau kasihi...)
Saat musim dingin, pagi harilah yang terindah. Ketika salju turun sejak semalam. Embun beku begitu putih dan dingin. Kesan yang hanya dapat terlukiskan oleh api pendiangan yang segera dinyalakan. Arang yang membara menghangatkan seisi ruangan. Ketika hari beranjak siang dan udara menghangat yang tertinggal hanyalah segenggam abu di perapian.
( berada disini, menanti pengembaraanmu yang entah kapan berakhir... )
                             MAKURA NO SOSHI
                         SEI SHONAGON

Tidak ada komentar:

Posting Komentar